Sturktur Usus

Usus merupakan tabung tertutup bermula dari jalan keluar lambung sampai otot penutup anus (dubur). Di bagian pertama, usus halus terjadi pencernaan dari apa yang sudah dipersiapkan di lambung. Makanannya sudah dikunyah dan bercampur dengan getah pencernaannya. Sedangkan di bagian kedua, rektum (poros usus) sisa yang telah mengental disimpan sampai cukup untuk dikeluarkan lewat usus.

Usus yang merupakan bagian dari sistem pencernaan makanan yang awal mulanya berasal dari lambung hingga ke anus. Usus memiliki 2 bagian yakni usus kecil dan usus besar (kolon). Pada usus kecil terbagi lagi menjadi beberapa bagian seperti duodenum, jejunum dan ileum. Sedangkan usus besar terbagi menjadi cecum, kolon dan rektum.  

Usus juga dapat mengalami suatu peradangan yaitu vili usus menjadi lebih panjang, dinding usus menebal, dan jumlah jaringan limfatik menjadi lebih banyak.

Peradangan yang terjadi pada usus dapat menyebabkan terjadinya erosi dan ulser di usus. Erosi digunakan untuk menggambarkan hilangnya epitel usus pada fokus tertentu tanpa disertai dengan hilangnya muskularis mukosa. sedangkan istilah ulser digunakan untuk menggambarkan kerusakan epitel sampai muskularis mukosa bahkan lebih tinggi lagi.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Usus and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *