Penyebab Penyakit Kanker Usus

Anda sudah tahu bukan betapa seramnya penyakit kanker? Ya benar, hal ini akan menjadi seram jika kita  sendiri yang menderita penyakit kanker. Lalu mengapa penyakit kanker ini sangat ditakuti oleh masyarakat? Baik disini akan dijelaskan mengapa hal ini menjadi sangat menakutkan. Penyakit kanker merupakan penyakit yang disebabkan karena pertumbuhan sel-sel yang tidak normal di  dalam tubuh. Pertumbuhan abnormal dari sel-sel ini bisa terjadi pada bagian mana saja dalam tubuh kita. Beberapa jenis penyakit kanker adalah, kanker payudara, kanker mulut atau kerongkongan, kanker paru, kanker lainnya. Biasanya penyebab dari penyakit kanker ini muncul adalah dari banyak sumber, namun salah satunya adalah makanan.

the_colon_illustration

Berbicara mengenai makanan, salah satu penyakit kanker yang berhubungan erat dengan masuknya makanan yang tidak sehat di dalam tubuh adalah penyakit kanker usus. Penyebab penyakit kanker usus sendiri memang berkaitan dengan makanan. Makanan yang kurang serat nabati akan menyebakan proses pencernaan menjadi kurang sehat. Makanan yang terlalu banyak mengandung lemak, protein kolesterol, dan makanan yang mengandung kalori tinggi namun tidak dibarengi dengan makanan serat bisa menimbulkan masalah penyakit kanker usus.

Untuk mencegah penyebab penyakit kanker usus ini menjadi berkembang, sebaiknya mengonsumsi makanan yang mengandung serat baik seperti padi, jagung, kentang, jagung, wortel, dan sayuran serta buah lainnya. Untuk membantu melancarkan proses pencernaan juga bisa dibantu dengan mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter dalam sehari.

Selain disebabkan karena faktor makanan, penyebab penyakit kanker usus juga bisa disebabkan karena keturunan atau faktor genetic. Selain itu juga faktor resiko yang bisa memicu terjadinya masalah penyakit ini muncul adalah penyakit konstipasi atau sembelit, bisul colitis, dan usia, serta polip yang bisa memperparah terjadinya kondisi kanker usus.

Gejala dari penyakit kanker usus ini adalah :

  1. Perubahan yang terjadi pada proses defekasi atau buang air besar, kadang feses menjadi keras atau sebaliknya dan juga sering mengalami masalah susah buang air besar.
  2. Feses yang disertai dengan darah dan juga lendir
  3. Perut terasa kembuh, lebih penuh dan tegang.
  4. Darah yang keluar berasal dari anus atau dubur
  5. Diare
  6. Bobot badan turun

=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Usus and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *