Penyebab Kanker Usus Besar

Kanker usus terjadi berawal dari peradangan usus yang berlangsung lama, seperti radang usus besar sering terjadi karena sembelit (konstipasi), gelisah, atau keguguran. Namun, penyebab utama terjadinya colitis adalah kurangnya zat-zat organik di dalam tubuh yang dapat membantu lancarnya fungsi usus besar. Makanan yang terlalu lama dimasak sehingga berkurangnya zat gizi dalam tiap sayuran yang dimasak yang terdiri atas senyawa-senyawa penting yang telah mati sehingga tidak dapat membangun sel-sel dan jaringan tubuh.

Umumnya penyebab sembelit (usus tersumbat) adalah kekurangan serat dalam makanan. Apabila seseorang hanya makan roti, nasi putih, mentega, telur, daging dll yang sejenis, seratnya akan berkurang. Hal ini membuat pembuangan terhambat. Namun, jika seseorang banyak makan buah dan sayuran segar, pembuangan akan lancar karena terdapat selulosa di dalamnya.

Selain itu sembelit juga bisa terjadi jika usus besar mengalami keracunan. Hal ini menyebabkan kurangnya koordinasi di antara fungsi otot-otot dan urat saraf dari usus besar dengan perut. Pemicunya adalah terlalu sering mengkonsumsi makanan yang sudah diproses atau yang tidak berserat sehingga pergerakan perut atau pembuangan menjadi tidak normal.

Selain itu gemar mengkonsumsi makanan dengan ekstra pedas juga akan semakin memberatkan kerja usus sehingga usus akan mengalami peningkatan zat yang dapat mengakibatkan usus meradang dan terluka.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Usus and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>