Operasi Kanker Usus

Penyakit kanker usus dapat diobati dengan melakukan pemeriksaan dan pengobatan secara medis yakni dilakukan dengan berbagai pilihan pengobatan yang diantaranya :

1. Pembedahan

Sebagian besar orang yang terkena kanker banyak melakukan pemeriksaan dan pengobatan yang salah satunya dengan tindak operasi, metode operasi yang dilakukan untuk kanker usus ini, seperti :

a. operasi lokal dan polipectomi

Operasi jenis ini umumnya dilakukan jika diketahui kanker usus yang diderita masih masuk dalam stadium awal, kemudian dokter akan menyarankan untuk melakukan tindak operasi pengangkatan jaringan kanker tanpa melakukan sayatan pada perut. Dengan cara memasukkan sebuah alat khusus melalui rektum atau anus menuju usus besar kemudian kanker diangkat. metode operasi ini disebut dengan polipectomi.

b. Bedah usus

Bedah usus ini dilakukan apabila kanker usus telah memasuki stadium awal. Dengan tindak operasi sedikit menyayat perut, kemudian dokter akan membuang bagian usus besar yang terkena kanker dan kemudian usus besar akan disambung kembali. Selain bedah usus, istilah lainnya dengan teknik laparoskopi. Laparoskopi merupakan metode batu yang digunakan untuk operasi kanker usus besar. Namun laparoskopi ini hanya dilakukan pada bebeapa jenis kanker usus besar dan dilihat dari segi penyebab serta stadium kanker yang diderita.

c. Reseksi dan kolostomi

Resesksi dan kolostomi diberikan usai pembedahan atau operasi usus besar dilakukan, karena usai pembedahan usus belum dapat bekerja secara maksimal. Kolostomi merupakan salah satu cara untuk membuang sisa makanan dan kolostomi ini dapat digunakan damapai masa penyembuhan dari pembedahan atau dapat pula digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama atau permanen.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Usus and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>