Kanker Usus Besar

Kanker Usus Besar – kanker usus besar atau di sebut dengan kanker kolon / colon merupakan penyakit kanker yang menyerang di bagian usus besar atau bagian akhir di saluran pencernaan manusia. Walaupun penyakit ini dapat di alami oleh usia berapa pun, namun 90 % penderitanya adalah usia 60 tahun ke atas atau orang yang sudah lansia. Besar sebagian, Kanker Usus Besar ini di tandai dengan adanya pembentukan gumpalan-gumpalan sel berukuran kecil yang di katakan sebagai polip adenoma. Gumpalan ini yang kemudian menyebar secara tak terkendali dengan berjalannya waktu.

Kanker Usus Besar

Gejala Kanker Usus Besar

  • Adanya darah pada kotoran (feses) atau bahkan pendarahan di anus.
  • Berubahnya tekstur kepadatan kotoran, baik bertambah keras hingga akhirnya menjadi konstipasi atau pun bertambah cair (diare).
  • Menurunnya berat badan.
  • Tubuh terasa lelah.
  • Nyeri atau kram pada bagian perut.
  • Perut kembung.
  • Meningkatnya frekuensi buang air besar atau diare.
  • Nafsu makan menurun.

Tak semua gejala tersebut akan di alami oleh penderitanya. Sebagian ada yang sering kali buang air besar yang di sertai dengan darah dan ada juga yang tidak di sertai dengan dara. Tapi merasa sama-sama merasakan nyeri di perut. Segera temui dokter bila Anda mengalami gejala seperti yang di sebutkan di atas, khususnya pada orang yang merasakan diare bergantian dengan konstipasi selama lebih dari 3 minggu. Harap waspada juga bila umur Anda telah mencapai 50 tahun ke atas dan merasakan gejala-gejala tersebut.

Penyebab Kanker Usus Besar

Kanker usus besar terjadi mutasi genetik, dimana sel-sel DNA di area tubuh tertentu tumbuh secara tidak terkendali dan sifatnya merusak. Untuk penyakit kanker usus besar, pertumbuhan sel yang tidak normal berawal dari lapisan usus bagian dalam, lalu menyebar dan menghancurkan sel-sel lain di dekatnya atau bahkan sampai ke beberapa area tubuh lainnya. Mutasi genetik pada kanker usus besar di duga mempunyai sifat genetik, yang artinya dalam anggota keluarganya ada mempunyai penyakit kanker usus besar dan akan menurunkan kepada anggota lainnya. Kanker Usus Besar memiliki 2 jenis berdasarkan keturunannya, yaitu Hereditary nonpolyposis colorectal cancer (HNPCC) dan Hereditary nonpolyposis colorectal cancer (HNPCC).

Walaupun penyebabnya belum di ketahui, namun beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko kanker usus besar harus di ketahui, seperti :

  • Terlalu banyak mengkonsumsi daging merah

Memang bila kita sudah mengkonsumsi daging merah dan sudah di olah, rasanya akan enak sekali dan membuat ketagihan. Namun yang perlu kalian tahu daging merah yang di makan dengan sering itu bisa menyebabkan berbagai macam hal, selain bau badan dan kolesterol yang di alami, ada jenis penyakit lainnya yang berbahaya, yaitu kanker usus besar atau kanker colon.

  • Kekurangan serat

Makanan berserat seperti buah dan sayur memang sangatlah penting untuk tubuh, khususnya pada sistem pencernaan, agar lancar. Bila Anda semua kekurangan serat, maka akan memicu terjadinya penyakit konstipasi dan juga mengalami kanker usus besar.

  • Mengkonsumsi minuman beralkohol

Minuman alkohol sangat berbahaya bagi kesehatan bila di konsumsinya dengan sering. Minuman ini memiliki beberapa tingkatan kadarnya, ada yang tinggi, sedang dan rendah. Organ tubuh dalam dapat rusak, jika meminum alkohol, seperti timbulnya kanker usus besar.

  • Merokok

Kandungan yang terdapat pada rokok sangat tidak layak bila di cerna oleh tubuh. merokok memang banyak orang yang melakukannya baik wanita dan pria. Jika kita merokok, maka ada beberapa penyakit yang bisa terjadi pada diri Anda, seperti kanker usus besar, kanker paru paru, serangan jantung, stroke dan janin dan mengalami gangguan serta hipertensi.

Faktor Resiko Kanker Usus Lainnya

  • Mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.
  • Berusia di atas 50 tahun.
  • Menderita penyakit gangguan pencernaan, salah satunya adalah kolitis ulseratif atau radang kronis di usus besar.
  • Menderita diabetes.
  • Kurang berolahraga.
  • Memiliki orang tua atau saudara kandung yang menderita kanker usus besar.
  • Menderita familial adenomatous polyposis (FAP), yaitu gangguan genetika yang menyebabkan tumbuhnya gumpalan-gumpalan sel atau polip di dalam usus besar.

Tahapan perkembangan kanker usus besar

  • Stadium 1 : pada tahap ini kanker sudah mulai tumbuh di dalam usus besar, namun belum menyebar karena masih terhalang dinding usus
  • Stadium 2 : pada tahap ini kanker telah menyebar ke seluruh dinding usus besar, bahkan menembusnya
  • Stadium 3 : pada tahap ini kelenjar getah bening yang letaknya berdekatan dengan usus besar telah di gerogoti oleh kanker
  • Stadium 4 : ini merupakan tingkat paling parah dari penyebaran kanker usus besar. Tahap ini, kanker sudah meluas makin jauh dan menyerang organ-organ tubuh lainnya, seperti paru-paru dan hati. (BY:DA).

Kanker Usus Besar

Cara Pemesanan Kapsul Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme)

Jual Kapsul Keladi Tikus Obat Herbal Tradisional Untuk Pengobatan Kanker, Tumor & Kista

Harga Keladi Tikus

Harga Keladi Tikus ( Typhonium Flagelliforme ) Obat Kanker Usus

Harga Kapsul Keladi Tikus 1 Botol isi 60 kapsul = Rp.115.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Harga Paket Hemat Keladi Tikus ( Typhonium Flagelliforme ) Obat Kanker Usus

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Kapsul Keladi Tikus:

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Keladi Tikus, Jumlah Botol yang dipesan atau beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Usus and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.